Cara Belajar Grammar Bahasa Inggris Secara Mudah dan Cepat

#belajardasar.com – Berbahasa asing atau bahasa internasional merupakan kebutuhan bagi sebagian orang yang saat ini mulai digunakan pada sejumlah bidang . Selain kita mampu dan fasih ber-dialek indonesia maka tidak ada salahnya untuk kita memperkaya akan keaneka ragaman bahasa yang tersaji untuk kita pelajari. Salah satu bahasa yang saat ini sudah tidak asing lagi terdengar adalah bahasa Inggris. Sudah sejak SD hingga kini kamu selalu mempelajari english language sebagai bahasa asing yang wajib diikuti. Hal itu dikarenakan dengan kita mengenal dan mampu menguasai kosa kata inggris ini maka secara tidak langsung pun kamu pun tidak akan kesulitan berbahasa ketika kamu harus menghadapi atau bertatap muka dengan orang bule. Tata cara belajar grammar bahasa inggris pun tidak boleh kamu lewatkan juga. Selain kamu hafal kosa katanya, maka kamu juga harus paham meletakkan susunan kosa kata atau grammar tersebut sesuai dengan penggunaan yang diberlakukan.

Cara Belajar Grammar

Cara Belajar Grammar – urbanpro.com

Perlu diketahui juga bahwa saat belajar grammar bahasa inggris memang tidak mudah. Hal ini di karenakan ada 16 tenses yang harus kita pelajari. Namun Grammar adalah hal yang mutlak harus kamu kuasai dalam bahasa inggris, semua aspek dalam bahasa inggris memerlukan grammar yang baik, mulai dari reading, speaking, listening, maupun writing. Tapi kebanyakan orang yang ada diluar sana mengatakan bahwa belajar cepat grammar bahasa Inggris merupakan salah satu hal yang cukup menjengkelkan dan sulit dalam pembelajaran bahasa. Sehingga, banyak orang yang menetapkan pembelajaran bahasa Inggris tanpa grammar. Semua itu memang tidak ada masalah dan di perbolehkan. Namun bagi kami, grammar merupakan hal penting dalam sebuah pembelajaran bahasa dan tidak boleh dilewatkan begitu saja. Jadi akan jauh lebih baik kalau kamu berlatih inggris sekalian saja dengan grammar nya. Langsung saja untuk kamu yang ingin tahu cara belajar grammar bahasa inggris bagi pemula berikut adalah alternatifnya.

Mulai Dengan Bahasa Ringan

Untuk yang pemula atau bagi kamu yang baru memulai belajar bahasa inggris sebaiknya memulainya dengan menguasai hal dasar atau setidaknya sedikit -sedikit menghafal vocabs sederhana.  Meskipun hanya dasar namun hal ini akan sangat berdampak besar pada proses pembelajaran anda selanjutnya. Jika kamu baru mulai belajar bahasa inggris tanpa menghiraukan hal dasar seperti ini saya yakin akan mengalami kendala dalam penguasaan bahasa inggris.

Kamus

Nah untuk tahapan belajar grammar untuk pemula adalah memiliki kamus atau buku panduan. Jangan menganggap remeh kamus, kebanyakan siswa selama pengalaman saya praktek mengajar sangat menganggap sepele kamus, padahal kamus adalah hal yang wajib kamu miliki dalam belajar bahasa inggris. Selain itu didalam kamus juga terdapat bagaimana cara pengucapan kata dalam bahasa inggris. Walaupun kini sudah ada layanan translate yang mudah untuk kamu akses dengan cepat.

Berlatih Reading and Writting

Setelah kamu bisa menguasai setidaknya ada beberapa kosa kata atau vocabs maka kini waktunya kamu untuk berlatih membaca dan menulis. Ya, selain kamu fasih menghafal, ternyata dalam berlatih pengucapan setiap kata itu tidak bisa disepelekan. Banyak orang yang diluar sana mengucapkan kata yang hampir mirip dengan kosa kata yang lain yang sudah memiliki arti berbeda. Selain itu praktek menulis pun juga harus ditepkan setiap hari, karena penulisan pun kurang atau lebih satu huruf abjad saja artinya pun sudah berbeda.

Praktek Secara Berkala

Cara berlatih grammar dengan cepat berikutnya adalah dengan praktik secara terus menerus. Hal ini jangan hanya banyak menghafal tetapi banyaklah berpraktek. Bahasa Inggris adalah sebuah bahasa dan harus dipraktekkan. grammar juga termasuk elemen yang harus kamu praktikkan secara berulang-ulang hingga paham. Karena bahasa inggris merupakan ilmu kebahasaan dan kebiasaan.

Fighting and Don’t Give Up

Selain kamu bisa mempelajari secara tekun dan terus menerus but never fighting maka itu sama saja berbohong. Karena selain dibutuhkan menghafal dan memahami ternyata semangat dan tidak menyerah itu suatu komponen yang tidak bisa dipisahkan. Walaupun kamu menganggap berlatih bahasa inggris cenderung sulit, percayalah you can do it now.

Divisualisasikan

Jika kita ketahui setelah kita sudah mulai fasih dalam berbahasa, namun jika tidak diaplikasikan dengan keseharian kita, terkadang lama kelamaan kamu akan lupa. Kendati demikian, bukan berarti tenses atau grammar harus dihafal. Jika hanya mengandalkan hafalan, maka percaya deh sama saya, grammar kamu tidak akan berkembang sama sekali.

Hilangkan Mindset

Sekarang dengan sudah melekatnya konotasi bahasa inggris itu sulit maka akan selamamanya kamu tidak akan kunjung bisa melatih diri kamu berbahasa inggris. Konotasi tersebut harus kamu ganti english is very easy/ bahasa inggris sangat mudah maka dengan begitu kamu telah memiliki patokan kamu harus bisa berbahasa inggris.

Jangan Takut Salah

Kemudian untuk cara belajar grammar bahasa inggris maka kamu tidak usah takut salah untuk berlatih mengucapkan atau speeking. Hal inilah yang menjadi kendala terbesar yang dialami oleh para pemula, yang baru saja mengucapkan satu vocabs langsung ditertawakan oleh temanya yang mungkin sudah cukup ahli. Dengan begitu pasti dia akan merasa minder dan tidak mau belajar lagi.

Itulah beberapa cara belajar grammar yang bisa kamu aplikasi kan dalam kehidupan kalian. Sampai kamu benar – benar membuktikan kalau kamu bisa belajar bahasa inggris dengan mudah tanpa kendala. Terus lah untuk berlatih untuk mengenali bahasa apapun agar pengetahuan kamu jaul lebih banyak lagi dan lebih beragam. Kelihatan nya sepele untuk belajar bahasa inggris, namun jika kita telisik butuh extra kerja keras untuk benar – benar mengerti, memahami dan melakukanya.